VIRUS atau FIRUS

haiii readers...
kali ini fina mau ngebahas tentang "firus".
pasti pada bingung kan! kenapa situs blog ini namanya "duniafirus.blogspot.com"? pasti readers juga berfikir kalau fina salah ketik, seharusnya bukan "firus" tetapi "virus"? dan kalau "virus" , kenapa isi blog ini bukan tentang "virus"? "virus" itu identik dengan biologi, tetapi di blog ini enggak ada sedikit pun tentang biologi.

OK . ini alasannya :
perbedaan "virus" dengan "firus"
virus = parasit yang berukuran mikroskopik yang menginfeksi sel organisme biologis. (ini pengertian di dalam dunia biologi)
firus = singkatan dari sebuah nama , yaitu Fina dan Rusdayani. "fi" untuk fina dan "rus" untuk rusdayani.

 dari pengertian di atas sudah jelaskan perbedaan "virus" dengan "firus"

seperti yang telah fina katakan di awal tadi. fina akan membahas tentang "firus" . jadi, kita akan meninggalkan tentang "virus". Bye!!

           "Firus"
siapa sih yang menciptakan nama itu?
fina sendiri

kapan nama itu diciptakan?
nama itu ada sejak fina kelas 3 SMP atau sekitar 2 tahun yang lalu (tepatnya fina enggak ingat)

kenapa nama itu diciptakan dan bagaimana sejarahnya?
awalnya fina hanya iseng-iseng saja.
dulu fina punya 7 orang sahabat (termasuk fina). kami menamainya dengan SWIFAMS. lalu, fina ingin ada panggilan lucu aja untuk masing-masing members SWIFAMS. fina menggabungkan nama pendek dan nama lengkap mereka. saat fina menggabungkan nama fina sendiri, maka terciptalah nama "firus" ini.
tetapi pada saat itu , fina belum aktif menggunakan nama "firus" ini. teman-teman SWIFAMS tidak terbiasa memanggil fina dengan nama "firus".
satu tahun kemudian, setelah fina duduk di kelas 1 SMA (X.6). ada teman fina namanya 'shabil' (shalsa billahi), dia memanggil fina dengan panggilan "firus". sejak saat itu sebagian teman-teman fina di kelas X.6 ikut-ikutan memanggil fina dengan nama "firus" .
saat fina kelas 2 SMA (XI IPA 4) . nama "firus" ini semakin sering fina gunakan. teman-teman juga sudah mulai banyak yang memanggil fina dengan panggilan "firus".
tapi, bukan berarti fina melupakan nama asli fina. fina ya tetap fina :)

jadi , jelas dong enggak ada salah ketik antara "virus" dengan "firus".
mengenai nama blog "duniafirus.blogspot.com" itu artinya semua yang ada di blog ini adalah tentang diri fina. tentang segala hal yang ada di kehidupan fina.
jadi, bagi orang-orang yang "kepo" dengan fina. baca aja blog fina ini. dijamin 15%-25% kamu sudah mengetahui tentang fina :D Uups!! :D


     sekian untuk kali ini.. thanks to your time. see you again !!!






(")>

Tidak ada komentar:

Posting Komentar