KANKER

hari ini, fina ingin ngepost sedikit tentang "kanker/cancer" . udah pada tau kan apa itu kanker? ya nama sebuah penyakit. penyakit yang mematikan di dunia. dengar namanya saja, pasti sudah terbayang kan betapa mengerikan nya penyakit ini. 
und die nächste Person an dieser Krankheit leiden
jika fina diberikan kesempatan untuk menjadi seorang dokter, maka fina pasti akan memilih untuk menjadi dokter ahli kanker. kenapa?
karena kanker adalah penyakit yang sangat sulit untuk disembuhkan. dan tidak banyak dokter ahli kanker yang berhasil membasmi penyakit ini. Royal Raymond Rife (salah satu dokter asal amerika serikat yang berhasil menyembuhkan penyakit kanker). 
jadi fina pasti akan sangat - sangat senang apabila fina bisa berhasil menyembuhkan setiap pasien penderita kanker .
menurut fina , kanker itu "nipu".
oke , langsung aja ya :'



kanker adalah suatu penyakit yang ditimbulkan oleh sel tunggal yang tumbuh tidak normal dan tidak terkendali sehingga dapat menjadi tumor ganas yang dapat menghancurkan dan merusak sel atau jaringan sehat.

kanker (cancer) adalah penyakit yang ditandai dengan kelainan siklus sel yang menimbulkan kemampuan sel untuk : tumbuh tidak terkendali (pembelahan sel melebihi batas normal) , menyerang jaringan biologis di dekatnya , bermigrasi ke jaringan tubuh yang lain melalui sirkulasi darah atau sistem limfatik (metastasis).

fakta-fakta kanker
  • kebanyakan kanker menyebabkan kematian 
  • kanker adalah salah satu penyebab utama kematian di negara berkembang
  • pada pria dewasa di Amerika Serikat, kanker yang paling umum adalah kanker prostat (33% dari seluruh kasus kanker), kanker paru-paru (13%), kanker kolon dan rektum (10%), kanker kandung kemih (7%) dan cutaneous melanoma (5%). sebagai penyebab kematian , kanker paru-paru adalah yang paling umum (31%), lalu diikuti oleh kanker prostat (10%), kanker kolon dan rektum (10%), kanker pankreas (5%) dan leukimia (4%)
  • untuk wanita dewasa di Amerika Serikat , kanker payudara adalah kanker yang paling umum (32% dari seluruh kasus kanker), kanker paru-paru (12%), kanker kolon dan rektum (11%), kanker endometrium (6%), limfoma non -hodgkin (4%). berdasarkan kasus kematian, kanker paru-paru paling umum (27%), diikuti oleh kanker payudara (15%), kanker kolon dan rektum (10%), kanker indung telur (6%), dan kanker pankreas (6%)
  • ·         di Indonesia, kanker menjadi penyumbang kematian ketiga terbesar setelah penyakit jantung


tapi,, fina enggak mau jadi dokter . fina mau jadi ..... (?)


(")>



·      



Tidak ada komentar:

Posting Komentar